Selasa, 24 Maret 2009

minat siswa dalam meningkatkan kemampuan baca tulis al qur'an

PROPOSAL SKRIPSI

MINAT SISWA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL QUR’AN DI MADRASAH ALIYAH AL ITTIHAD DESA SIRNARASA KECAMATAN TANJUNGSARI KABUPATEN BOGOR

A. Latar Belakang Masalah

Dalam perkembangan kebudayaan pada masa sekarang ini kita jarang melihat anak-anak yang memperdalam ilmu tentang baca tulis Al Qur’an dengan baik dan benar serta mampu memahaminya. Dalam artian bahwa anak-anak sekarang lebih terkonsentrasi pada kehidupan duniawi semata ketimbang menyeimbangkan dengan kebutuhan ukhrowi.

Gejala semacam ini mudah terlihat sehari-hari di sekitar kita, oleh karena anak-anak lebih banyak mengisi waktu dalam hidupnya dengan permainan yang merupakan hasil dari perkembangan ilmu dan teknologi. Hal ini akan membuat anak-anak terdidik dengan sikap hidup yang matrealistik dan hanya mementingkan ukuran kebenaran tersebut dengan bentuk-bentuk kebendaan.

Disinilah diperlukan suatu dorongan yang mampu mengarahkan siswa kepada peningkatan etos belajar sebagai bekal bagi masa depan siswa tersebut, karena masa depan siswa dihadapkan kepada berbagai pilihan yang sama. Madrasah Aliyah memerlukan bahan kajian dan pemikiran secara mendalam untuk menentukan kualitas hidupnya.

selengkapnya download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar