Selasa, 24 Maret 2009

minat siswa terhadap mata pelajaran bahasa arab

PROPOSAL SKRIPSI

MINAT SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH AWALIYAH ALKHOIRIYAH

KECAMATAN CIRANJANG KABUPATEN CIANJUR

A. Latar Belakang Masalah

Bahasa Arab merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Hasil penelitian membuktikan bahwa bahasa arab yang termasuk bahasa semitik menduduki peringkat pertama yang paling banyak digunakan. Bahasa Semitik yang paling luas dan paling banyak dipertuturkan adalah bahasa Arab (206 juta), bahasa Amhar (27 juta), bahasa Ibrani (7 juta), dan bahasa Tigrinya (6,8 juta). Bahasa-bahasa Semitik termasuk bahasa-bahasa yang sudah awal dituliskan dengan bahasa Akkadia pada awal millennium ketiga SM. Istilah "Semitik" untuk bahasa-bahasa ini merujuk kepada Sem, putra nabi Nuh yang sebenarnya secara etimologis salah dari beberapa segi.

Bagi umat Islam, bahasa Arab merupakan bahasa yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika mereka berdoa dan melaksanakan ibadah rutin seperti shalat. Tidak perlu diragukan lagi, memang sepantasnya seorang muslim mencintai bahasa Arab dan berusaha menguasainya. Allah telah menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa Al-Qur’an karena bahasa Arab adalah bahasa yang terbaik yang pernah ada.

Selengkapnya download disini

1 komentar:

  1. As stated by Stanford Medical, It's really the ONLY reason women in this country get to live 10 years more and weigh an average of 42 pounds less than we do.

    (And actually, it has totally NOTHING to do with genetics or some secret diet and really, EVERYTHING to about "how" they eat.)

    BTW, I said "HOW", and not "what"...

    Click on this link to find out if this quick test can help you find out your true weight loss possibilities

    BalasHapus