Selasa, 24 Maret 2009

strategi guru agama dalam proses belajar mengajar pendidikan pai


PROPOSAL SKRIPSI

STRATEGI GURU AGAMA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYYAH SYAMSUL ULUM KECAMATAN CIANJUR KABUPATEN CIANJUR


A. Latar Belakang Masalah

Belajar mengajar adalah suatu kegiatan yang bernilai edukatif. Nilai edukatif mewarnai interaksi yang terjadi antara guru dengan anak didik. Interaksi yang bernilai edukatif dikarenakan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan, diarahkan untuk mencapai tujuan tertentu yang telah dirumuskan sebelum pengajaran dilakukan. Guru dengan sadar merencanakan pengajarannya secara sistematis dengan memanfaatkan segala sesuatunya untuk kepentingan pengajaran.

Secara jelas tujuan pendidikan nasional yang bersumber dari system nilai pancasila dirumuskan dalam undang-undang nomor 20 Tahun 2003 Pasal 3, yang merumuskan bahwa tujuan pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuha yang maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

Selengkapnya download disini

1 komentar:

  1. According to Stanford Medical, It's really the ONLY reason women in this country live 10 years more and weigh on average 19 KG lighter than us.

    (And actually, it has totally NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and EVERYTHING to do with "how" they eat.)

    BTW, I said "HOW", and not "what"...

    Click this link to discover if this easy quiz can help you discover your true weight loss potential

    BalasHapus